Sabtu, 11 Juni 2011

The signal

Hari ini saya lagi lagi cerita tentang sahabat saya, Tyas . hahaha jangan bosan :p
Dia sahabat saya dari SMP dan kita sebangku, punya rumah deketan, dan selalu pulang bareng, les bareng, pergi bareng, curhat bareng, semuanya bareng pokoknya. Sampe akhirnya waktu lulus SMP dia harus pindah ke luar kota, dan yak ! jadilah kami harus Long-distance seperti orang pacaran.

Kalo dulu waktu masih satu kota kalau kalau kita mau curhat kita langsung angkat gagang telepon dan ngobrol sampe berjam-jam di telepon nggak kenal waktu dan biaya. Atau kalau mentok, aku bakal pergi ke rumahnya yang jaraknya nggak jauh jauh banget dari rumah aku. Atau nunggu sampe besok kalau ceritanya terlalu panjang karna kita bakal ketemu di sekolah dan ngobrol panjang lebar sepanjang pelajaran karena kita satu bangku. saya selalu tau ceritanya dia dan begitu juga sebaliknya. istilahnya saya ini saksi hidup kehidupannya dia selama tiga tahun itu.

Sekarangpun setelah udah jauh kita masih sering telpon walaupun enggak sesering dulu karena masalah keadaan dan biaya. dulu saya pernah saking nggak betahnya waktu awal-awal dia pindah , saya telpon dia pake telepon rumah dan wuuuus habis 500rb doong dan kena hukuman nggak boleh pake telepon rumah sama sekali, sampe sekarang hahaha . Dari situ kita jadi memutuskan buat mulai mengurangi intensitas curhat karena kendala biaya. hahaha sedih

Dan Begitulah , Long distance artinya kami sangat sangat mengandalkan apapun itu alat komunikasi. Telpon, SMS, internet, surat . dan satu lagi buat kami yang penting adalah Sinyal. bukan bukan, bukan sinyal kuat kayak indosat atau axis atau apalah . sinyal ini maksudnya sinyal antara saya sama tyas .

I’ve been meaning to call you soon
But we’re in different times
You might not be home now
Would you take a message
I’ll try to stay awake

( adhitia sofyan-adelaide Sky)

saya mungkin enggak berada dalam suatu wilayah dengan perbedaan jam sama dia , tapi perbedaan kegiatan dan situasi sama dia disana sih iya. Kebanyakan orang yang Long Distance akan sangat kesusahan mendapatkan waktu yang sama sama pas. Enggak bisa curhat sewaktu waktu kayak dulu waktu masih dalam satu kota yang sama. Harus menolerir satu sama lain, kadang juga sampe harus try to stay awake nunggu buat ngobrol. Lucunya adalah, disini kami selalu berada pada Timing yang tepat untuk curhat .

Percaya nggak percaya, kita selalu aja bisa curhat di saat yang tepat. Contohnya, suatu hari aku bener-bener ngerasa butuh cerita sama dia dan di pas aku nge sent messages buat dia, selisih satu detik aku nerima text messages juga dari dia. so waw karena itu bukan cuma sekali-sekali aja. Contoh yang lain lagi adalah waktu aku lagi iseng iseng kelebihan pulsa dan bingung mau telepon siapa (waktu itu pacar saya lagi sibuk) jadilah saya telpon dia. waktu aku bilang "haloo" dia jawab "halo" juga dengan nada shock. waktu aku tanya dia kenapa, dia bilang dia baru habis nangis dan kaget banget aku telepon di timing yang pas waktu dia butuh orang buat ngomong. film abis. sinetron abis. novel abis. but this is fact ! Saya juga nggak ngerti kenapa bisa kayak gitu. bisa punya sinyal satu sama lain. Kebetulan bisa jadi, tapi kalo tiap kali apa namanya masih kebetulan ? -___- sangat sangat serendipity dan saya juga antara percaya nggak percaya tapi kenyataannya itu terjadi selama 5 taun ini. Dan masih sampai sekarang. Sampai tadi malem. dan berharap masih sampai besok. besok nya lagi. besoknya lagi. bulan depan. taun depan. 10 taun ke depan. 20 taun ke depan. 100 taun ke depan. sampai punya anak cucu dan anak cucunya juga sahabatan atau mungkin malah pacaran dan nikah. hahaha kejauhan tis mikirnya =3=

tapi apa salahnya ? :p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar